Pesta Pernikahan Kembali Digelar

Semasa pandemi virus Corona (COVID-19) banyak pasangan pengantin yang terpaksa menunda pesta pernikahannya bahkan sebagian menggantikan pesta pernikahan menjadi acara sederhana di KUA setempat, hal ini terkait dengan adanya aturan pemerintah di beberapa daerah yang melarang diselenggarakannya pesta pernikahan.

Namun tampaknya kini para pasangan pengantin bisa bernafas lega, pasalnya sudah ada titik terang terkait soal izin diselenggarakannya pesta pernikahan.

Pesta Pernikahan Kembali Digelar

Sejumlah himpunan asosiasi pengusaha industri pernikahan HIPDI (Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia), APPGINDO (Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Indonesia), ASPEDI (Asosiasi pengusaha jasa dekorasi Indonesia), PPJI (Perkumpulan Penyelenggaraan Jasaboga Indonesia), HASTANA (Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia), HARPI MELATI (Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia), bersama-sama melakukan langkah konstruktif dalam menyikapi aturan terkait dengan penerapan new normal di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Para perwakilan asosiasi pengusaha tersebut sangat pro aktif dalam melakukan dialog dengan sejumlah kepala daerah untuk mempersiapkan dimulainya kembali pesta pernikahan dengan protokol kesehatan yang dinilai aman.

Bahkan wakil walikota Bekasi Bpk Tri Q Adhianto sudah melakukan simulasi tata cara pelaksanaan resepsi pernikahan ditengah pandemi yang di inisiasi oleh gabungan perkumpulan penyelenggara pernikahan indonesia ( GPPPI) yang digelar di gedung Grand Metropolitan Mall Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi bersama perwakilan asosiasi gabungan perkumpulan penyelenggara pernikahan indonesia (GPPPI) melakukan simulasi pesta pernikahan

DKI Jakarta Menyusul

Dalam kesempatan lain dialog untuk segera melaksanakan pesta pernikahan juga dilaksanakan di DPRD DKI Jakarta, hal ini tentu membawa kabar baik bagi para pelaku usaha dibidang pernikahan maupun untuk para pasangan calon pengantin yang ingin melaksanakan pesta pernikahannya.

Dalam pertemuan tersebut para wakil dari asosiasi pelaku usaha pernikahan menemui para pemangku kebijakan di DKI Jakarta untuk membicarakan perihal izin diselenggarakannya acara pernikahan serta protokol kesehatan yang akan diterapkan pada pesta pernikahan nantinya.

Pertemuan asosiasi pelaku usaha pernikahan dengan DPRD DKI Jakarta

Namun meskipun begitu acara pernikahan yang nantinya terselenggara harus dapat menyesuaikan dengan aturan atau protokol kesehatan yang ada, masing-masing pihak harus bersikap legowo untuk merelakan bagian-bagian yang mungkin tidak lagi masuk dalam kriteria ‘new normal wedding’.

Tidak lama lagi, pesta pernikahan kembali digelar, para pasangan calon pengantin pun tidak lagi perlu cemas, hari paling bahagia dan momen sekali seumur hidup bisa kembali dirasakan dengan penuh suka cita. Lalu sudah sampai mana persiapannya? yuk semangat!

Recomendation News