Ingin Reschedule Acara Pernikahan Akibat Dampak Virus Covid-19? Berikut Tipsnya!

Segala persiapan pernikahan pernikahan kamu dan pasangan sudah hampir matang. Namun, di kala virus Covid-19 ini menyerang Indonesia. Tak sedikit pula yang pasangan calon pengantin yang harus melakukan reschedule acara pernikahan mereka.

Tentunya, akan ada banyak sekali hal-hal yang perlu dipikirkan ketika sedang merencanakan sebuah acara pesta pernikahan. Alasannya karena pernikahan adalah sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu dan hanya dilakukan sekali seumur hidup.

Biasanya, pasangan calon pengantin akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan beberapa impiannya di dalam pesta pernikahannya. Segala persiapannya pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Ada beberapa pasangan calon pengantin yang sudah merencanakan sebuah acara pernikahan ini sejak 2-3 tahun jelang hari-H, lho.

Lalu, apakah kamu termasuk salah satu dari sekian banyaknya pasangan calon pengantin yang sudah mempersiapkan pernikahan dari jauh-jauh hari itu? Dan, apakah kamu juga termasuk salah satu pasangan yang ingin menikah bersamaan dengan adanya virus Covid-19 ini?

Apa yang Harus Dilakukan dengan Adanya Virus Covid-19 ini?

Dengan kondisi yang seperti saat ini, apa yang ada di dalam pikiran kamu dan pasangan? Tindakan apa yang harus kamu lakukan ketika kondisi yang sekarang ini terhadap pernikahanmu? Tentunya, sesuai dengan imbauan pemerintah, kamu pun mengundur acara pesta pernikahanmu demi kebaikan bersama, ya.

Memang, sangat sulit sekali bagi kamu dan pasangan untuk mengambil sebuah tindakan yang seperti ini serta menerima kenyataan perihal pengunduran hari yang kamu anggap sangat momentum tersebut.

Lalu, akan ada kemungkinan besar bagi kamu dan pasangan untuk sulit kembali dalam mengatur reschedule acara pernikahan secara keseluruhan yang sudah hampir matang itu.

Maka dari itu, artikel ini di buat untuk memberikan sebuah tips bagi kamu perihal seperti apa langkah yang tepat untuk reschedule acara pernikahan akibat dampak pandemi virus Covid-19 ini. Yuk, simak baik-baik, ya ladies.

3 Langkah Tepat Melakukan Reschedule Acara Pernikahan

1. Simak berita virus Covid-19 terkini

Ketika situasi dan kondisi di tengah pandemi virus Covid-19 ini. Tentunya kamu dan pasangan harus selalu menyimak berita perihal virus tersebut. Disarankan bagi kamu untuk terus mengikuti setiap jejak perkembangan virus Covid-19 dengan teliti.

Di dalam berita tersebut, kamu pasti akan mengetahui perihal sudah sejauh mana penyebarannya bahkan penyembuhannya yang dilakukan tim medis. Apakah berita sudah mengeluarkan prediksi mengenai akhir dari virus Covid-19 ini atau kapankah virus ini memasuki zona pemulihannya.

Walaupun sebagian besar masyarakat Indonesia sedang dalam masa karantina atau work from home. Tidak ada kata bagi kamu dan pasangan untuk bermalas-malasan dan merasa acuh tak acuh dengan perkembangan terkini. Ini merupakan salah satu langkah yang bisa kamu lakukan untuk reschedule acara pernikahan.

2. Tetap menjalin komunikasi secara intensif dengan semua vendor

Ketika pada masa reschedule acara pernikahan. Kamu dan pasangan harus tetap menjalin sebuah komunikasi secara intensif dengan beberapa vendor yang terkait di dalam pesta pernikahanmu.

Dengan menjalin sebuah komunikasi, kamu pun akan terus selalu membicarakan kabar terkini dan langkah apa saja yang harus kamu lakukan dengan semua vendor pernikahan yang sudah terkait.

Biasanya, sebagian besar vendor pernikahan akan memberikan saran yang terbaik untuk kliennya. Maka dari itu, sangat penting sekali bagi kamu dan pasangan untuk menjalin sebuah komunikasi yang baik dengan semua vendor.

Dengan sebgitu, segala solusi yang dibutuhkan antara kedua pihak ini segera ditemukan. Kamu, sebagai pasangan calon pengantin dan semua vendor terkait pun akan merasa sedikit lebih tenang, lho.

3. Utamakan selalu sikap tenang

Tak bisa dipungkiri bahwa di dalam kondisi dan situasi pandemi virus Covid-19 yang satu ini selalu membuat masyarakat khawatir dan cemas. Salah satunya bagi pasangan calon pengantin yang ingin menikah.

Memang hal ini akan sedikit sulit dilakukan bagi pasangan calon pengantin. Dikarenakan segala persiapan yang dibutuhkan dalam acara pesta pernikahan sudah matang. Namun, kenyatannya acara pesta pernikahan tersebut mengalami pengunduran.

Mungkin tingkat stres yang kamu dan pasangan alami akan berlipat ganda, kan? Namun, disarankan bagi kamu dan pasangan untuk mengutamakan selalu sikap tenang.

Bisa dikatakan bahwa perihal ini sinyal bagi kamu dan pasangan untuk rehat sejenak tubuh dan pikiran. Pada umumnya, sebuah perasaan stres tidak akan berhasil untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada, kan?

Itulah 3 ulasan mengenai langkah tepat yang bisa kamu lakukan dalam reschedule acara pernikahan. Tentunya, tidak semua pasangan calon pengantin yang ingin menikah untuk tertimpa peristiwa yang seperti ini terjadi.

Bukan hanya kamu dan pasangan saja yang mengalami perasaan sedih akibat pengunduran pesta pernikahan. Pastinya beberapa vendor pun akan merasakan hal yang sama. Terutama pada pihak keluarga maupun kerabat.

Jadi, tetap tenang dan berdoa agar semuanya segera pulih ya, ladies

sumber : https://www.weddingmarket.com/artikel/tips/reschedule-acara-pernikahan

Recomendation News