Dampak Virus Covid-19 Terhadap Para Vendor Pernikahan

Di tengah pandemi virus Covid-19 mewabah ini, dihimbau untuk seluruh masyarakat untuk menerapkan social distancing. Dengan cara membatasi diri dari kerumunan orang banyak untuk mengurangi dampak virus Covid-19 ini.

Namun, masih banyak orang yang tidak paham, apakah itu social distancing? Sebuah rangkaian tindakan dalam pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyakit menular.

Kamu, sebagai pasangan calon pengantin wajib untuk menerapkan salah satu tindakan tersebut. Dikarenakan tindakan tersebut diyakini bisa memutuskan penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.

Imbauan untuk menerapkan social distancing ini ternyata memberikan dampak pada masyarakat. Salah satunya bagi kamu yang ingin segera menggelar sebuah acara pesta pernikahan dalam kurun waktu yang dekat ini.

Sebagian besar pasangan calon pengantin ada yang memutuskan untuk mengundur acara pesta pernikahan. Yang dimaksud untuk mengurangi penyebaran potensi virus Covid-19 ini. Mungkin agak sedikit merasa gundah perihal mengundur. Namun, ini semua demi kebaikan pasangan calon pengantin dan juga tamu undangan acara pesta pernikahan.

Dampak yang diterima oleh vendor catering pernikahan

Hei, ladies. Ternyata, bukan hanya pasangan calon pengantin saja yang terkena dampak virus Covid-19 ini. Tetapi, juga vendor pernikahan pun sedang ‘menjerit-jerit’.

Tentunya, pasti akan banyak sekali vendor pernikahan yang merasa kelimpungan pada kondisi saat ini. Bagaimana tidak, sudah banyak pesanan yang di terima untuk acara pesta pernikahan di tengah wabahnya virus ini, namun harus di undur terlebih dahulu. Penundaan ini dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Salah satunya, sistem yang diterapkan vendor catering pernikahan pun berbeda-beda, terutama jika terjadi pengunduran. Ada vendor catering pernikahan tidak memberlakukan sistem uang muka hangus jika terjadi pengunduran, begitupun sebaliknya. Namun, karena pengunduran di sini bukan terjadi karena suatu hal yang di buat oleh manusia, kebanyakan vendor catering memilih untuk tidak menghanguskan uang muka yang diterima asalkan pernikahan hanya diundur, bukan dibatalkan.

Di masa social distancing ini, banyak sekali vendor pernikahan, terutama vendor catering pernikahan yang terkena dampak virus Covid-19 ini. Diantaranya terdapat dari HASTANA, bahwa 83% vendor mengaku terkena dampak virus Covid-19 ini, dan dianranya adalah vendor catering pernikahanwedding organizerentertainment musik, dan lainnya.

Nah, itulah ulasan mengenai dampak virus Covid-19 yang dialami oleh setiap vendor, terutama vendor catering pernikahan. Mengenai wabah ini, kita semua tidak tahu akan menyerang dunia dengan kurun waktu yang singkat. Apalagi waktunya bersamaan ketika kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan.

Bukan hanya pihak vendor saja yang merasa dirugikan. Namun juga pasangan calon pengantin yang ingin menggelar acara pestanya. Lebih baik kamu menunda pesta pernikahanmu untuk segera memutuskan penyebaran virus Corona ini.

Kalau kamu tetap memaksakan untuk menggelar sebuah acara pesta pernikahan. Kemungkinan besar perkumpulan tersebut dijadikan wabah penyebaran virus. Jangan egois ya, ladies. And be safety!

sumber : https://www.weddingmarket.com/artikel/inspiration-wedding/dampak-virus-covid-19

Recomendation News